SBY: Widjojo Perancang Ekonomi Kelas Dunia

prof Widjojo Nitisastro
Sumber :
  • facebook.com

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Prof Widjojo Nitisastro di Gedung Bappenas. Yudhoyono mengenang Widjojo sebagai peletak dasar pembangunan yang andal di masa Orde Baru.

"Kita kembali kehilangan salah satu putra terbaik bangsa, Profesor Widjojo Nitisastro. Beliau memiliki andil, peran, dan jasa yang besar pada pembangunan bangsa," kata Yudhoyono di Gedung Bappenas, Jakarta, Jumat 9 Maret 2012.

Yudhoyono memuji Widjojo sebagai perancang pembangunan berkelas dunia. Menurut dia, dasar-dasar ekonomi yang dicetuskannya menjadi kebijakan pembangunan Indonesia. Ia perancang pembangunan yang andal, berkelas dunia, sehingga menjadi kebijakan pembangunan di era Orde Baru.

"Sama dengan Bapak Habibie dalam bidang teknologi. Almarhum meletakkan dasar ekonomi," kata SBY.

SBY yang datang bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono itu menilai pemikiran Widjojo yang relevan hingga saat ini mengenai pertumbuhan dan pemerataan.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

"Sejarah mencatat, pada zaman itu, ketika Indonesia mengalami masalah ekonomi medio 60-an, kemudian 70-an membangun lebih tepat, mengantarkan ekonomi lebih baik, tidak terlepas jasa Prof Widjojo Nitisastro," ujarnya. (art)

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Partai Keadilan Sejahtera, siap menggelar karpet merah untuk Prabowo Subianto, Presiden terpilih Pilpres 2024. Itu akan dilakukan jika Prabowo hadir di halal bi halal PKS

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024