SBY: BBM Naik Bukan Hanya Urusan Fiskal

SBY-Budiono bersama ketua parpol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono malam ini melakukan pertemuan dengan sejumlah partai koalisi di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor Jawa Barat. Pertemuan membahas secara khusus rencana pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Usai pertemuan, SBY pun menyesalkan adanya kesalahpahaman dari rencana pemerintah ini.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

"Banyak yang tidak lengkap. Seolah-olah ini hanya permasalahan fiskal, hanya APBN," kata SBY. "Meskipun sehatnya APBN penting bagi perekonomian nasional dan pertumbuhan ekonomi," lanjutnya.

SBY kemudian menjelaskan, pemerintah ingin APBN yang sehat dan tepat sasaran. Karena itu, rencana kenaikan BBM pun dinilai sebagai penyesuaian.  Namun, pemerintah memahami kebijakan ini berdampak terhadap hajat hidup orang banyak.

"Manakala APBN-P disesuaikan, lantas diperlukan penyesuaian harga BBM. Tapi ini akan berdampak bagi masyarakat luas," ucapnya.

Karena itu, pemerintah pun sudah menyiapkan antisipasi, terutama dampak sosial dari kenaikan harga BBM.

"Koalisi sangat peduli termasuk dampak perekonomian global dan perekonomian kita. Kami sangat peduli, dan kami bahas bantuan perlindungan sosial seperti apa yang bisa kami berikan secara tepat," ucap SBY. (eh)

Brigade al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman

Komandan kelompok bersenjata Palestina Al-Quds, Brigade Tulkarm di Tepi Barat, Abu Shujaa yang diberitakan telah terbunuh oleh pihak Israel pekan lalu, tiba-tiba muncul.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024