Demo Marak, Pertamina Pasok BBM Malam Hari

Pengawalan Mobil Pengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) Oleh Aparat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Pertamina menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi demonstrasi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang rencananya digelar Selasa, 27 Maret 2012.

Menurut Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, M Harun, untuk mengantisipasi maraknya demonstrasi, perseroan berkoordinasi dengan aparat untuk pengamanan jalur distribusi dari depo hingga stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Kami juga melakukan pasokan ke SPBU di malam hari untuk menghindari kemacetan dan pertimbangan safety," kata dia dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Senin malam, 26 Maret 2012.

Dia menambahkan, Pertamina mengimbau masyarakat untuk mengisi BBM di SPBU di luar jalur demo, karena SPBU di jalur demo akan dikosongkan terkait pertimbangan keamanan.

"Kami mengharapkan agar demonstrasi tidak sampai mengganggu distribusi BBM ke masyarakat, karena tugas Pertamina menyalurkan dan mendistribusikan BBM subsidi di seluruh Tanah Air sesuai kuota yang diberikan pemerintah," tutur Harun.

Sementara itu, Harun melanjutkan, mengenai kenaikan harga BBM merupakan kebijakan politik yang diputuskan oleh pemerintah dan DPR. (art)

Mobil Porsche Macan Terbang dan Tabrak Kantor Polisi
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Real Madrid vs Bayern Munich menjadi sajian leg kedua semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis dini hari WIB 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024