Tol Sumatera Segera Bangun Konstruksi

Jalan Tol Semarang-Solo
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan mengusahakan agar PT Jasa Marga Tbk masuk konsorsium mayoritas dalam proyek jalan tol Sumatera, khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

"Sumatera Selatan hambatannya, karena pemda sudah telanjur tanda tangan dengan Malaysia. Kalau tidak, kami cari daerah lain," kata Menteri BUMN, Dahlan Iskan, saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa 27 Maret 2012.

Dahlan menuturkan, untuk proyek tol Sumatera itu, yang sudah konkret di daerah Padang. "Tanggal 17 Agustus nanti, secara fisik dimulai konstruksinya, dan untuk daerah Rumbai, Pekanbaru, tahun ini mulai konstruksi," ujarnya.

Sebelumnya, Dahlan Iskan berencana untuk membangun jalan tol sepanjang 1.000 kilometer di Sumatera. Pembangunan tersebut melibatkan Jasa Marga dengan pemerintah daerah setempat.

Menurut Dahlan, dalam pertemuan dengan seluruh gubernur se-Sumatera, Senin, 20 Februari 2012, sekitar delapan gubernur Sumatera menyetujui pembangunan jalan tol. Antara lain, Nanggroe Aceh Darussalam, Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Barat, Riau, dan Sumatera Utara. (art)

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY
IAN alias Pian, pelaku perampokan turis Perancis saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polda Sumut)

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Pelaku perampokan sadis turis asal Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo ditangkap aparat dan diberi tindakan terukur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024