Kondominium Murah, Jualan Baru Pengembang

Beli Apartemen
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Kondominium yang biasanya identik dengan apartemen kelas mahal, perlahan mulai menyesuaikan diri dengan ceruk pasar. Kini, perusahaan pengembang properti mulai memasarkan kondominium untuk kalangan kelas menengah dan tentunya dengan harga relatif murah.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Pakuwon Jati Tbk, Ivy Wong, mengatakan, perseroan sudah menyelesaikan pembangunan kondominium untuk kelas menengah. Kondominium itu diberi nama Mirage.

"Luasnya 50 meter persegi, harga jualnya hampir Rp700-800 juta, bisa tunai atau kredit," kata Ivy saat konferensi pers topping off Casa Grande Residence, Eightyeight@kasablanka, Kota Kasablanka, di Jakarta, Senin 9 April 2012.

Ivy mengatakan, hunian tersebut sebetulnya cocok untuk eksekutif muda yang selama ini memilih tempat tinggal sewa di wilayah segitiga emas. Dengan biaya sewa sekitar Rp3 juta setiap bulan, kalangan kelas menengah baru ini sebetulnya lebih diuntungkan jika membeli kondominium.

"Lebih baik menyicil ke bank. Kalau kondominium kan nanti jadi hak milik," ungkapnya.

Untuk membidik pasar kondominium murah ini, Pakuwon telah menyediakan 300 unit dengan fasilitas satu kamar tidur dan dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, kamar pembantu serta ruang keluarga. Untuk saat ini, kondominium Mirage tersebut sudah terhuni sebanyak 85 persen dari total unit.

Bangun 5 Blok Baru

Ivy juga mengungkapkan, Pakuwon berencana untuk membangun lima blok baru yang menjadi bagian dari proyek Kota Kasablanka. Pembangunan ini direncanakan mulai 2013-2014.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Saat ini, Pakuwon sudah menyelesaikan perencanaan desain bangunan dengan konsep tiga tower perkantoran dan dua tower apartemen. Sementara itu, untuk blok baru, perseroan telah menyediakan lahan seluas 2,2 hektare di bagian belakang Kota Kasablanka.

"Nilainya belum bisa diketahui, karena masih proses desain," kata Ivy.

Dari informasi yang diperoleh perusahaan, pemerintah Provinsi DKI Jakarta kabarnya akan melebarkan Jalan Menteng Pulo hingga 28 meter. Lokasi pelebaran itu berada di belakang proyeknya.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Nantinya, kelima blok baru Pakuwon mempunyai akses melalui jalan Menteng Pulo maupun Casablanca. (art)

Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza

Kiper Persib Optimistis Hadapi Persita

Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza memastikan kesiapannya untuk menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 yang akan dilangsungkan, besok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024