Wamen ESDM Meninggal Dunia di Gunung Tambora

Widjajono Partowidagdo naik gunung
Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Sekretaris Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral memastikan Wakil Menteri ESDM Prof. Dr. Widjajono Partowidagdo telah meninggal dunia di Gunung Tambora, Kepulauan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

"Iya benar, telah meninggal dan akan langsung diterbangkan dari Sumbawa ke Jakarta," kata Sekretaris Kementerian ESDM, Anna, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 21 April 2012.

Menurut Anna, jenazah Widjajono akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Ciracil No. 28 Jakarta Selatan. "Untuk sementara itu dulu informasinya," ujar Anna.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

Semula, Widjajono akan diterbangkan ke RS Sanglah, Bali. Namun dokter Puskesmas setempat yang memeriksanya memastikan Widjajono telah meninggal dunia.

Widjajono, yang lahir di Magelang, 16 September 1951, sebelumnya megajar di ITB dan dikenal sebagai ahli energi dan perminyakan. Saat ini dia juga menjabat anggota Dewan Energi Nasional.

Widjajono dikenal juga sebagai pejabat tinggi yang nyentrik. Di balik kesibukannya sebagai wakil menteri dan pengajar, dia punya hobi yang menantang, yaitu naik gunung. Hampir seluruh gunung tinggi di Indonesia sudah didakinya. Beberapa gunung di luar negeri pun sudah pernah disambangi Widjajono. Baca selengkapnya soal kecintaan Widjajono terhadap gunung di sini. (umi)

Pakar Hukum Tegaskan Amicus Curiae Bukan Alat Bukti, Tak Bisa Tekan Hakim
Ilustrasi: Para santri Ma'had Al Jamiah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Panitia Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) secara resmi membuka pendaftaran ujian masuk UIN, 17 April-15 Juni 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024