Jasad Wamen Diterbangkan ke Jakarta Malam Ini

wamen esdm datangi tempat pemasangan converter kit
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM, Sukhyar, menyatakan, kemungkinan jasad pengajar di Institut Teknologi Bandung itu akan diterbangkan langsung ke Jakarta malam ini.

"Saat ini jasad lagi diterbangkan dengan helikopter dari lokasi ke Denpasar," kata Sukhyar saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 21 April 2012. "Kemungkinan langsung diterbangkan dari Denpasar ke Jakarta juga malam ini, kan pesawat banyak."

Sukhyar menyatakan, kepastian Widjajono meninggal dunia berdasarkan analisis dokter yang dikirim menjemput pria kelahiran Magelang, 16 September 1951, itu ke kaki Gunung Tambora. Menurut Sukhyar, berdasarkan keterangan orang-orang yang mendampinginya mendaki gunung, kondisi Widjajono memang sudah kepayahan pada saat mendaki gunung pada Jumat 20 April 2012 malam.

Namun baru paginya, kondisi Widjajono ditemukan memburuk dan kemudian koma.

Di sela kesibukannya sebagai wakil menteri dan pengajar, Widjajono dikenal punya hobi yang menantang, yaitu naik gunung. Hampir seluruh gunung-gunung tinggi di Indonesia sudah didakinya. Beberapa gunung di luar negeri pun sudah pernah disambangi Widjajono. Baca kecintaan Widjajono terhadap gunung di sini. (umi)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024