SBY Minta Jero Wacik Jemput Wamen ESDM

Jero Wacik
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengetahui kabar meninggalnya Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya mineral Widjajono Partowidagdo.

"Bapak Presiden telah dilaporkan oleh Pak Menteri ESDM (Jero Wacik) sekitar pukul 15.30 WIB," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 21 April 2012.

Menurut Julian, Presiden pun memerintahkan kepada Menteri ESDM untuk menjemput almarhum dan memproses kepulangannya. "Bapak Presiden meminta Pak Menteri menjemput almarhum di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan menangani proses selanjutnya," jelas Julian.

Wamen Widjajono mendaki Gunung Tambora pada Jumat 20 April. Pada 21 April, Wamen beserta rombongan berencana untuk turun, namun kondisinya tiba-tiba memburuk. Dan akhirnya Wamen menghembuskan nafas terakhir saat masih berada di Gunung Tambora. Lihat kronologinya di sini.

Widjajono, yang lahir di Magelang, 16 September 1951, dikenal sebagai pengamat perminyakan. Saat ini dia masih menjabat sebagai anggota Dewan Energi Nasional.

Widjajono dikenal juga sebagai Wamen yang nyentrik. Bukan hanya itu, di balik kesibukannya sebagai pengajar, Widjajono punya hobi yang menantang, yaitu naik gunung. Hampir seluruh gunung-gunung tinggi di Indonesia sudah didakinya. Beberapa gunung di luar negeri pun sudah pernah disambangi Widjajono. (umi)

Vietnamese EV Taxi Service Push Sustainability Agenda with VinFast
Ilustrasi utang.

5 Negara yang Paling Jarang Utang di Dunia, Nomor 1 Tetangga Indonesia

Tidak semua negara di dunia ini mengandalkan utang dalam proses pembangunan dan pengelolaan pemerintahannya. Ada lima negara yang memiliki tingkat utang paling rendah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024