Widjajono Akan Dimakamkan di San Diego Hills

Ninasapti Triaswati, Istri almarhum Wamen ESDM, Widjajono Partowidagdo
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Jasad Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Widjajono Partowidagdo, yang meninggal saat melakukan pendakian Gunung Tambora akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Awalnya keluarga sempat berpikir menguburkan di pemakaman keluarga di Yogyakarta, namun akhirnya diputuskan di Karawang saja.

"Kami punya pemakaman keluarga di Yogya, kami sudah beli beberapa kavling di sana," kata istri Widjadjono, Ninasapti Triaswati, di rumah duka di Jalan Ciragil, Jakarta, Sabtu 21 April 2012.

Namun, Nina yang batal menyusul ke Bali setelah mendapat informasi suaminya telah wafat itu, menyatakan akhirnya pemakaman dilakukan di San Diego Hills. Keluarga merencanakan pemakaman usai salat dhuzur besok.

Nina bercerita, Jumat kemarin, suaminya izin berangkat mendaki Gunung Tambora langsung usai rapat di Kementerian ESDM. "Aku mau lihat Tambora dan masyarakat sekitar," kata Nina mengulang kembali pernyataan suaminya. Dan suaminya menyampaikan, ke Tambora ini bukan tugas resmi, hanya inisiatif pribadi.

"Kami tak ada firasat, karena itu biasa yang dia lakukan kalau jenuh," kata Nina. Dan ketika menerima informasi suaminya wafat, Nina terkejut sekali. "Tak ada firasat, pesan dan tak ada perhatian lebih," katanya.

Informasi yang diterima Nina, suaminya meninggal karena kekurangan oksigen. "Dia (sempat) pingsan," katanya.

Jenazah guru besar perminyakan ini sendiri direncanakan tiba di Jakarta pada pukul 22.00 malam ini. Jenazah dijemput langsung oleh Menteri ESDM Jero Wacik ke Denpasar pada sore ini. (umi)

Mayat dalam koper

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Warga Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dibuat geger dengan adanya penemuan mayat yang tersimpan dalam koper.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024