Adira Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun

Lantai bursa.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk akan menerbitkan obligasi berkelanjutan III sekitar Rp3 triliun. Direktur Utama Adira, Stanley Setia Atmadja, mengatakan, penerbitan obligasi berkelanjutan III dari nilai total emisi obligasi senilai Rp6 triliun tersebut akan dikeluarkan pada kuartal III atau IV tahun ini.

"Rencana kami kuartal III atau IV tahun ini," kata Stanley di Jakarta, Kamis 25 April 2012.

Menurut dia, penerbitan obligasi berkelanjutan III tetap akan terdiri tiga seri dan tenor yang bervariasi. Sementara untuk bunga diperkirakan 6-8 persen. "Kupon obligasi sejauh cukup kompetitif, market juga masih bagus," katanya.

Stanley menjelaskan, dana tersebut akan digunakan perseroan untuk sumber pendanaan bagi pembiayaan maupun untuk pembayaran utang jatuh tempo. "Ada dua sumber pendanaan. Cash flow, dan obligasi," ujarnya.

Sementara itu, Manajemen Adira akan mengusulkan pembagian dividen tahun buku 2011 sekitar 50 persen. Usulan itu akan dibawa manajemen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan pada awal Mei.
"Tapi ini belum final karena masih akan dibahas dalam RUPST," kata Stanley.

Sebagai informasi, pada 2011 perseroan mencatat laba bersih Rp1,58 triliun atau meningkat sekitar 7,68 persen dibandingkan laba bersih perseroan 2010 yang tercatat sebanyak Rp1,46 triliun.

Dengan asumsi usulan dividen 50 persen diperkirakan nilai total yang akan dibagikan sekitar Rp750 miliar. Usulan tersebut lebih rendah dari dividen yang dibagikan pada 2010 sebesar Rp954 miliar.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024