Inflasi Rendah, Saham di BEI Sempat Rebound

Lantai Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan di Bursa Efek Indonesia sempat berbalik arah menguat atau rebound pada perdagangan Jumat pagi ini, 1 Juni 2012. Sentimen domestik dan rebound-nya sejumlah saham unggulan disinyalir menjadi pemicunya.

IHSG sempat menguat, setelah 11 menit perdagangan akhir pekan ini dimulai (pukul 09.41 WIB), yaitu naik 0,60 poin atau 0,01 persen ke level 3.833,43. Sedangkan pada pembukaan transaksi turun 10,91 poin atau 0,29 persen di posisi 3.821,92 akibat terimbas sentimen negatif bursa global.

Menurut Robin Setiawan, analis PT Valbury Asia Securities, IHSG sempat rebound setelah melemah pada awal transaksi hari ini karena dipicu sentimen positif data yang turun dibandingkan bulan sebelumnya.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

"Data inflasi yang dirilis BPS pagi ini, sedikit memberikan harapan ke lantai bursa," kata dia kepada VIVAnews, Jumat.

Selain itu, dia menambahkan, sisi teknis yang menunjukkan kuatnya peluang indeks saham gabungan berbalik arah, karena sejak Mei lalu IHSG terkoreksi cukup dalam juga menjadi pemicunya. "Ditambah, rebound-nya saham-saham big caps (berkapitalisasi pasar besar) yang harganya cukup terdiskon," tutur Robin.

Berdasarkan data BEI, saham-saham papan atas yang mengalami rebound pagi ini di antaranya saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Sementara itu, sampai saat berita ini diturunkan, indeks harga saham gabungan di BEI kembali bercokol di area negatif. (ren)

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024