BTPN Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

Ilustrasi mutual fund
Sumber :
  • www.sharemarketbasics.com

VIVAnews- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) akan menerbitkan obligasi senilai Rp1 triliun. Obligasi ini bertujuan untuk pendanaan jangka panjang di luar dana pihak ketiga (DPK).

Direktur Keuangan BTPN Arief Harris menjelaskan obligasi ini memiliki tenor 3-5 tahun. Perseroan menunjuk PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Standard Chartered Securities Indonesia, dan PT NISP Sekuritas sebagai penjamin emisi.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

"Kredit BTPN itu jangka panjang. Untuk itu diperlukan pendanaan jangka panjang, sementara jika mengandalkan deposito sifatnya hanya jangka pendek," ujarnya di Kantor Pusat BTPN, Jakarta, Selasa, 17 Juli 2012.

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan sendiri telah memberikan izin penerbitan obligasi tersebut karena penerbitan obligasi itu lanjutan dari obligasi berkelanjutan sebelumnya. BTPN menerbitkan obligasi Rp500 miliar di bulan Mei lalu. Penerbitan ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan sebesar Rp2,5 triliun.

"Ini kita baru terbitkan Rp500 miliar, jadi masih ada sisa Rp2 triliun, rencananya ini hingga 2013," jelasnya.

Harris menuturkan, saat ini penerbitan obliglasi tersebut, sudah memasuki prosesĀ  book building, dan akan di terbitkan sebelum lebaran. "Minggu depan akan kita umumkan berapa nilainya, minggu depan bisa final, jadi bulan ini bisa diterbitkan, jadi sebelum Lebaran," ungkapnya. (eh)

Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Aksi Pierre WG Abraham, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas palsu ditegaskan mencoreng institusi TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024