Saham Tambang Diburu, IHSG Rebound

Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia mampu berbalik arah menguat atau rebound pada awal perdagangan hari ini, Rabu 8 Agustus 2012. Pergerakan positif saham-saham sektor komoditas tambang disinyalir turut mendorong terjadinya rebound.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

IHSG naik ke level 4.087,71 pada pembukaan transaksi. Posisi ini melanjutkan prapembukaan pagi tadi yang menguat 1,91 poin atau 0,04 persen ke level 4.087,49.

Sementara itu, pada penutupan transaksi kemarin, Selasa 7 Agustus 2012, indeks berakhir turun 19,91 poin atau 0,48 persen di posisi 4.085,58.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Menurut Robin Setiawan, analis PT Valbury Asia Securities, transaksi saham di BEI kembali marak hari ini, terutama pada saham-saham sektor tambang yang kembali diburu pelaku pasar modal.

"Penguatan harga komoditas di pasar global menjadi salah satu penyebabnya," kata dia kepada VIVAnews, Rabu.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Berdasarkan data BEI, saham-saham industri komoditas mendominasi daftar saham yang menguat banyak pagi ini, seperti PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Harum Energy Tbk (HRUM).

Robin juga mengakui bahwa selain maraknya kembali aksi beli pemodal terhadap saham-saham di lantai bursa, terutama sektor tambang, penguatan IHSG pagi ini turut ditopang pergerakan positif dan . (art)

Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024