Dahlan Terima SMS Mengharukan Soal Mudik

Menteri BUMN, Dahlan Iskan sidak KRL
Sumber :

VIVAnews - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memuji dua BUMN yang telah bekerja keras melayani pemudik, yaitu PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Walau belum memuaskan, Dahlan menilai pelayanan ASDP pada musim mudik tahun ini meningkat pesat dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu itu saya nilai 5,5 untuk ASDP namun saat ini pelayanan ASDP dari berbagai orang yang saya hubungi kira-kira 7,5," kata Dahlan Iskan di Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2012.

Sedangkan untuk KAI, mantan direktur utama PT PLN ini, belum bisa menilai secara keseluruhan. Namun dengan berbagai terobosan yang dibuat KAI mulai dari pemberantasan calo, pemberlakuan boarding pass, tidak ada penumpang berdiri, hingga memasang AC untuk kereta ekonomi, Dahlan yakin nilai PT KAI akan lebih tinggi dari ASDP.

Mantan dirut PLN ini mengaku mendapatkan banyak pesan singkat yang memuji perbaikan pelayanan di kedua BUMN tersebut. Untuk itu, dalam waktu dekat, dirinya akan memberikan penghargaan untuk manajemen ASDP dan KAI yang telah bekerja keras melayani masyarakat untuk dapat berlebaran di kampung halaman.

"Banyak SMS yang mengharukan, mereka merasakan baru kali ini mudik secara merdeka, dalam arti tidak ada calo, tidak ada gangguan dari berjubelnya orang dan segala macam," katanya.

Penghargaan ini rencananya akan dilaksanakan 10 hari setelah arus balik telah selesai. Selain dirinya, pemberiaan penghargaan ini akan dibuat khusus dengan mengundang Menteri Perhubungan serta jajaran manajemen dan karyawan KAI dan ASDP.

Barang Kiriman TKI Bebas Pajak Bakal Naik Jadi Maksimal US$2.800 per Tahun
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

Hingga saat ini BKPP belum menerima laporan adanya ASN yang membolos.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024