Gandeng Pegadaian, Antam Jual Emas Bersertifikat Inggris

Transaksi Emas Antam.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Berniat memperluas jaringan pemasaran di Tanah Air, PT Aneka Tambang Tbk menggandeng PT Pegadaian untuk kegiatan jual beli emas batangan bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA), Inggris.

Pegadaian selama ini telah menjadi salah satu pelanggan terbesar produk emas batangan Logam Mulia yang diproduksi Antam.

”Dengan kerja sama ini, Antam dapat terus meningkatkan penjualan dan distribusi emas batangan ke pelosok Indonesia dengan bantuan Pegadaian yang memiliki gerai di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh Antam,” kata Direktur Utama Antam, Alwinsyah Lubis dalam keterangan tertulis yang diperoleh VIVAnews, Selasa, 11 September 2012.

Dalam kerja sama ini, unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam akan menyediakan emas batangan bersertifikat LBMA kepada Pegadaian sesuai dengan harga harian yang berlaku, untuk kemudian dijual kembali oleh Pegadaian melalui gerai-gerainya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai pelanggan produk emas batangan Logam Mulia sejak pertengahan 2010, Pegadaian telah mencatat angka pembelian sebesar 147 kilogram emas hingga akhir tahun tersebut. Setahun kemudian, Pegadaian melakukan pembelian hingga mencapai sekitar 1 ton emas.

Hingga pertengahan 2012, perusahaan yang sebelumnya berbentuk perum ini telah melakukan pembelian sebanyak kurang lebih 1,2 ton emas.

Antam menilai, peningkatan volume pembelian emas dari Pegadaian selama tiga tahun terakhir, mengindikasikan peningkatan permintaan emas batangan Logam Mulia di masyarakat. (art)

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran
Chandrika Chika

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Sebelumnya, Keluarga Chandrika Chika menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjenguk sang putri, pada Rabu malam 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024