Bekasi Bakal Punya Kawasan Terintegrasi Pertama

Permintaan Properti Meningkat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Metropolitan Land Tbk berencana membangun apartemen, sekaligus menara perkantoran di Bekasi, Jawa Barat. Bangunan yang diberi nama M-Gold Tower ini akan menjadi bangunan terintegrasi pertama di Kota Bekasi.

"Proyek ini nantinya berada di dekat mal Grand Metropolitan, yang akan kita selesaikan pada pertengahan tahun depan," ujar Direktur Utama PT Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya dalam peluncuran M-Gold Tower di CIMB Niaga Tower, Jakarta, Senin 17 September 2012.

M-Gold Tower rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 4.135 meter persegi dengan total luas bangunan 48 ribu meter persegi. Apartemen ini nantinya memiliki 12 lantai, terdiri dari 140 unit apartemen dengan luas mulai dari 33 meter persegi sampai 80 meter persegi per unitnya.

Untuk kawasan perkantoran, Metland akan membangun gedung setinggi 14 lantai dengan luas total 15.621 meter persegi. Total ruang perkantoran yang akan dibuat sebanyak 120 unit dengan luas mulai dari 70 meter persegi.

Untuk dapat menggunakan properti di kawasan terintegrasi pertama di Bekasi ini, Metland menawarkan apartemen dengan harga pembukaan Rp18 juta per meter persegi dan Rp19 juta per meter persegi untuk perkantorannya.

Direktur pengembangan usaha Metropolitan Land, Anhar Sudrajat menambahkan, pembangunan kawasan terintegrasi M-Gold Tower membutuhkan dana investasi hingga Rp200 miliar.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Sebagai sumber pendanaan, kata dia, akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana saham atau IPO perusahaan. Selain itu, dana hasil penjualan juga akan digunakan untuk membangun kawasan tersebut. "Sisanya mungkin, kalau kurang akan menggunakan dana perusahaan," ujar Anhar. (asp)

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024