Waskita Karya Ikut Garap Jalan Tol Bali

Ilustrasi melintas di bahu jalan tol.
Sumber :
  • Edo Rusyanto

VIVAnews - Kontraktor pelat merah, PT Waskita Karya dipastikan ikut mengerjakan proyek pembangunan jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, Bali. Jalan tol senilai Rp773 miliar ini dibangun untuk mengantisipasi transportasi di Bali menjelang penyelenggaraan APEC pada 2013 mendatang.

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Direktur Utama Waskita Karya, M. Choliq menjelaskan, perseroan dipercaya untuk membangun jalan tol paket dua dan empat. Proses pengerjaan jalan tol untuk paket dua telah mencapai 50 persen, sedangkan untuk paket keempat mencapai 78 persen.

Ia menambahkan, pengerjaan jalan tol ini diharapkan selesai tepat waktu, bahkan lebih cepat dibandingkan target. "Kami menargetkan penyelesaian jalan tol ini pada April 2013, " ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa 20 November 2012.

Gerhana Matahari Total Bakal Hadir di Indonesia, Cek Jadwalnya

Paket dua yang dikerjakan Waskita Karya berada di area Benoa, tepatnya berada di atas laut dangkal dengan jumlah pemancangan sebanyak 3.048 titik di jalan sepanjang 2,4 kilometer. Sedangkan paket empat sebanyak 3.641 titik, pemancangannya mencakup simpang susun Benoa sepanjang 2,2 kilometer.

Pembangunan jalan tol ini merupakan yang pertama semenjak perusahaan ini berdiri pada tahun 1961. Selama ini, Waskita Karya fokus dalam pembangunan infrastruktur seperti bandara, perumahan, gedung dan bangunan pemerintah. (asp)

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?

Pemerintah memastikan terus memantau situasi perkembangan harga minyak dunia dan pengaruhnya terhadap harga BBM.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024