Tol Serpong-Balaraja Masih Tunggu Tender

Pembangunan jalan tol Semarang - Solo di Banyumanik, Semarang
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - PT Bumi Serpong Damai Selamat menyatakan tengah menunggu ketuputusan tender dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk meneruskan jalan tol Serpong-Balaraja yang mereka inisiasi.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Selamat Hermawan Wijaya mengatakan, perusahaan telah menetapkan jalurnya dan nantinya akan bekerja sama dengan berbagai investor untuk membangun ruas ini.  Sayangnya dia masih enggan menyebutkan siapa saja yang hendak berpartisipasi pembangunan tol senilai Rp5,2 triliun ini.

"Kami akan bekerjasama dengan investor tapi belum bisa kita sebutkan namanya," kata dia di Jakarta, Rabu 28 November 2012.

Hermawan melanjutkan, kemungkinan perusahaan baru akan mengumumkan siapa saja partnernya setelah memasuki masa tender.

Yang menarik, Hermawan mengatakan, PT Hutama Karya tidak masuk dalaman kongsi pembangunan ini. Padahal sebelumnya Hutama Karya sempat disebut-sebut turut gabung dalam jalan tol ini. "Saya rasa tidak ada nama HK," ujarnya.

Kepala BPJT Achmad Gani Ghazali mengatakan saat ini tol Serpong-Balaraja belum ada kemajuan, karena panitia masih menyusun jawaban pertanyaan dari peserta tender. Dokumen pra qualifikasi ini nantinya akan dikeluarkan pada 6 Desember. "Batas waktu memasukkan dokumen kualifikasi pada 18 Desember,"  katanya ketika dihubungi VIVAnews. 

Hingga saat ini belum ada satupun yang memasukkan dokumen addendum ini. Menurutnya, biasanya dokumen masuk pada hari hari terakhir.

Gani juga pernah mengatakan ada beberapa perusahaan yang berminat bergabung dalam proyek tol ini, di antaranya PT Mitra Kerta Raharja, PT Citra Marga Nusaphala Persada, dan PT Astratel. (sj)

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024