Pengembang Australia Tawarkan Proyek Apartemen Mewah

Foto pemandangan Kota Melbourne, Australia
Sumber :
  • www.architecture.com.au / John Gollings

VIVAnews - Pengembang internasional, Crown International Holdings Group akan menawarkan proyek terbaru mereka yang berlokasi di Australia kepada para investor Indonesia. Soft launching proyek terbaru Crown akan dilakukan Jumat malam ini.

"Proyek apartemen yang kami tawarkan terletak di Parramatta, dan merupakan kota pusat bisnis kedua terbesar di Sydney," ujar Chief Executive Officer Crown Group, Iwan Sunito, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 30 November 2012.

Iwan menjelaskan, proyek yang akan ditawarkan meliputi pengembangan tujuh unit tower dari Top Ryde City Living, pembangunan gedung sembilan lantai Viking by Crown, dan juga proyek terbaru Crown Group yaitu V by Crown.

V by Crown adalah proyek apartemen senilai Rp3 triliun yang akan mempunyai 150 unit apartemen dengan kisaran harga Rp3-10 miliar. "Untuk ukurannya dimulai dari tipe studio seluas 45 meter persegi hingga tipe 3 kamar tidur dengan luas 100 meter persegi," kata Iwan.

Target pasar yang diincar perusahaan ada tiga kategori. Pertama adalah mereka yang mempunyai anak bersekolah di Australia. Kedua, yang ingin berinvestasi di Negeri Kanguru, serta yang memang ingin pindah ke Australia.

Iwan mengatakan, pihaknya optimistis dengan investasi orang Indonesia saat ini. Sebab, dari keseluruhan proyek Crown Group, sebanyak 30 investor adalah orang Indonesia. "Yang terbesar masih dipegang China. Tapi, perkembangan Indonesia ke posisi kedua amat mengejutkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, ada banyak keuntungan jika berinvestasi di Australia, khususnya dalam bidang properti. Di Australia, Iwan menambahkan, investor diberikan keamanan penuh, sehingga hanya perlu membayar 10 persen. Sisanya dibayarkan ketika apartemen sudah selesai dalam tiga tahun mendatang.

"Jadi, pemerintah Australia menjaga agar dana investor tidak bisa dibawa lari oleh developer," paparnya.

Iwan mengatakan, tahun ini Crown sudah menggarap proyek senilai US$25 miliar. Nilai proyek itu tumbuh pesat dibanding saat perusahaan mulai beroperasi pada 1996 dengan total proyek hanya US$25 juta.

Ngerii.. Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Duel Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan bahwa penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024