Dahlan Bangun Tol Angkutan Barang Cikarang-Tanjung Priok

Dahlan Iskan Penuhi Panggilan BK DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengungkapkan, konsorsium perusahaan pelat merah akan membangun jalan tol khusus angkutan barang dari Cikarang langsung menuju ke Tanjung Priok.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Dahlan mengatakan, pembangunan jalan tol khusus tersebut dilakukan guna meningkatkan mobilitas angkutan barang yang selama ini sering kali menimbulkan masalah kemacetan di Jakarta.

"Kemudian, pengusaha yang saat ini hanya bisa menggunakan truknya sehari satu kali, nantinya bisa 3-4 kali," ujar Dahlan di Jakarta, Rabu 5 Desember 2012.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Dahlan mengungkapkan, proyek tersebut nantinya 100 persen menggunakan dana BUMN. Sementara itu, pembangunannya akan dimulai pada pertengahan tahun depan dan diharapkan selesai pada akhir 2014.

"Ini nggak pake tender, karena dikerjakan dan dibiayai sendiri dari BUMN," tambahnya.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

Konsorsium perusahaan BUMN yang akan terlibat nantinya antara lain, PT Jasa Marga Tbk, PT Kawasan Berikat Nusantara, dan PT Pelindo II. (art)

Prof Raymond Tjandrawinata.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Guru besar dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tersebut, telah menjelajahi dunia sains hingga negeri Paman Sam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024