Kemenkeu Lelang Barang Gratifikasi, dari Apple MacBook Hingga Rolex

Departemen Keuangan
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan, akan melelang sejumlah barang gratifikasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Sebanyak 20 barang dilelang mulai dari Apple MacBook, hingga batu giok, dan kain batik.

Barang-barang yang akan dilelang itu di antaranya jam tangan, handphone, scarf, kamera digital, hingga pisau lipat. Barang lelang termahal adalah jam tangan Rolex yang ditawarkan Rp61,9 juta. Sementara itu, barang dengan penawaran terendah yaitu kain batik senilai Rp179.300.

Beberapa barang lain yang ditawarkan Apple MacBook Pro senilai Rp8,7 juta, iPhone 4S ditawarkan Rp4,5 juta, Scarf Hermes BlackBerry Dakota 9900, Nokia E-7, Scarf Hermes original Rp2,8 juta, kamera digital, dan batu giok Sumatera Rp234 ribu.

Lelang itu akan dilakukan Selasa, 11 Desember 2012 di Pendopo Kanwil VII Ditjen Kekayaan Negara Jakarta pukul 10.00 WIB hingga selesai. Peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan lelang sesuai daftar yang ditentukan secara tunai kepada pejabat lelang paling lambat 1 jam sebelum pelaksanaan.

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Namun, khusus untuk objek lelang jam tangan Rolex, uang jaminan lelang disetor melalui rekening Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta V pada PT Bank Negara Indonesia Tbk Cabang Kramat.

Peserta lelang akan diberikan kesempatan melihat dan meneliti secara fisik barang yang akan dilelang. Peserta lelang atau kuasanya harus hadir pada pelaksanaan lelang.

Untuk penawaran lelang dilakukan secara lisan. Pemenang lelang harus menyelesaikan pelunasan pembayaran pokok lelang dan bea lelang paling lambat 3 hari setelah pelaksanaan lelang. (art)

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri
Pemudik keletigan pilih bermalam di Pelabuhan Bakeuheni.

Puncak Arus Balik, Banyak Pemudik Keletihan Pilih Tidur di Pelabuhan Bakauheni

Puncak arus balik mudik diprediksi terjadi Minggu, 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024