Kuota Impor Daging Tak Mungkin Diintervensi Parpol

Suswono dan Hatta Rajasa
Sumber :
  • Antara/ Sahrul Manda Tikupadang

VIVAnews - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono membantah ada permintaan partai politik untuk menambah kuota impor daging sapi.

Menurut Suswono, alokasi kuota impor ditetapkan melalui pembahasan rapat khusus di Kementerian Koordinator Perekonomian. Dengan demikian, tidak mungkin permintaan partai untuk tambahan impor dapat mencampuri kebijakan pemerintah setelah penetapan itu.

"Tidak mungkin bisa mengintervensi. Ini (kuota impor), kan dibicarakan di lintas kementerian," ujar Suswono usai diskusi bertajuk 'Stop Impor Buah Hortikultura' di Kantor PBNU, Jakarta, Kamis 31 Januari 2013.

Kementerian terkait yang dimaksud adalah Kementerian Pertanian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koordinasi Bidang Perekonomian.

Suswono menambahkan, tidak ada pihak lain yang bisa masuk dalam penetapan ini.

Khusus mengenai kebutuhan daging sapi, menurutnya, sebenarnya tidak membutuhkan tambahan kuota impor. Sebab, suplai daging sapi dalam negeri dari berbagai daerah masih sanggup mencukupi permintaan dan kebutuhan masyarakat.

"Daerah siap untuk mem-back up. Jadi, tidak perlu impor lagi," kata Suswono. (asp)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024