Calon Gubernur BI Harus Mampu Tingkat Akses Perbankan

Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni
VIVAnews - Darmin Nasution akan mengakhiri masa jabatannya pada Mei mendatang sebagai Gubernur Bank Indonesia. Namun, hingga kini belum ada calon kuat yang siap menggantikannya.
Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Presiden Direktur PT Bank International Indonesia Tbk, Dato’ Khairussaleh Ramli berharap, calon Gubernur Bank Indonesia terpilih harus mampu meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan perbankan, baik melalui sisi pinjaman (lending) dan development (pertumbuhan) perbankan di masyarakat.
Celine Dion Ungkap Penyakit Langka yang Dideritanya: "Saya Berharap Ada Keajaiban"

"Kalau dari regulasi yang dua itu yang kita harapkan, yaitu, bagaimana mobilitas lending dan development perbankan," kata Dato’ di acara paparan Kinerja BII di Jakarta, Selasa 19 Februari 2013.
Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Dato' pun melihat ke depan, pentingnya koordinasi antara perbankan dan regulator dalam menentukan arah kebijakan kedepan. "Regulasi pak Darmin sudah baik, dan diharapkan mereka mau berdiskusi bersama kami dan kami yakin ini untuk perbaikan perbankan," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, mengaku telah dimintai saran oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai rekomendasi calon pengganti Darmin Nasution. "Saya sudah diminta masukan," ujar Hatta di Istana Negara Jakarta

Presiden, Hatta melanjutkan, akan menyampaikan rekomendasi calon gubernur BI pada 22 Februari mendatang, sesuai dengan ketentuan undang-undang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya