Dahlan Minta Direksi BUMN Cabut Permohonan PMN

Dahlan Iskan, Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengaku kaget dengan masih adanya perusahaan pelat merah yang mengajukan penyertaan modal negara (PMN) pada tahun ini.

"Masih ada 13 BUMN yang direksinya mengajukan PMN," ujar Dahlan di Jakarta, Selasa 26 Februari 2013.

Dahlan pun meminta para direktur utama perusahaan-perusahaan itu segera menarik suratnya dan mencabut permintaan untuk mendapatkan PMN. "Batas waktunya paling lambat besok, Rabu sore," kata Dahlan.

Menurut Dahlan, BUMN seharusnya harus mandiri dalam menyelesaikan permasalahannya. Jangan terlalu mudah meminta bantuan dari pemerintah, apalagi terus-menerus.

"Kalau belum ada pencabutan, masih minta PMN, berarti mereka (direksi) tidak sanggup cari jalan keluar mengatasi kesulitan," ujar mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara itu.

Dahlan bahkan menegaskan, langkah itu sebagai upaya meningkatkan kualitas BUMN. "Sakit nggak sakit, nggak diberi PMN," tuturnya.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Data Kementerian BUMN menyebutkan, perusahaan pelat merah yang masih meminta PMN itu antara lain di sektor perkapalan, asuransi, manufaktur, dan konstruksi. (art)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024