Garap Proyek Tol, MNC Group Siapkan Rp9 Triliun

jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Kedunghalang, Bogor
Sumber :
  • Antara/ Jafkhairi

VIVAnews - Chief Executive Officer (CEO) PT MNC Infrastruktur Utama, Syafril Nasution, menyatakan bahwa MNC Group menyiapkan dana untuk mendorong kesuksesan bisnis baru mereka di bidang investasi infrastruktur jalan tol.

"Dana yang akan dianggarkan dalam dua tahun ini sekitar Rp8 sampai 9 triliun untuk ruas Ciawi-Sukabumi dan Pejagan-Pemalang," ujar Syafril di Kementerian Pekerjaan Umum, Jumat 1 Februari 2013.

Uang ini, menurut Syafril, akan bersumber dari pinjaman bank dan ekuitas perusahaan. Namun, mengenai berapa komposisinya dirinya belum bisa menjelaskan.

Mengenai proses akuisisi PT Bakrie Toll Road, Syafril berharap, dalam bulan ini bisa rampung. "Progses akuisisinya mudah-mudahan dua minggu lagi. Soalnya, banyak surat utang yang harus diurus ke bank," katanya.

Sementara itu, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, menyatakan bahwa untuk ruas-ruas tol lainnya yang konsesinya dimiliki oleh MNC akan terus diusahakan proses realisasinya sesuai dengan tahapan-tahapan yang diwajibkan.

Mengenai bisnis jalan tol yang kerap terkendala masalah pembebasan lahan, menurut Hary, hal itu merupakan tantangan tersendiri untuk menyelesaikannya.

Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Indonesia, kata dia, harus membangun infrastruktur untuk mendukung kemajuan ekonominya dan jalan tol merupakan salah satu infrastruktur yang paling penting bagi pertumbuhan ekonomi.

"Jalan tol, itu kalau terbangun dari ujung ke ujung akan membuat ekonomi kita lebih efisien," ujar Hary.

MNC saat ini menguasai empat konsesi untuk jalan tol, yaitu tol Ciawi-Sukabumi, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Probolinggo-Pasuruan. (asp)

Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Mansory, rumah modifikasi kenamaan asal Jerman kembali membuat gebrakan di dunia otomotif dengan meluncurkan Vespa Elettrica Monaco Edition. Skuter ikonik Italia ini menj

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024