Dahlan Ungkap Penyebab Bandara Kualanamu Tertunda

Dahlan Iskan Datangi KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Jadwal beroperasinya Bandara Kualanamu Medan terus molor dari targetnya pada Maret ini. Hal tersebut, karena aksesibilitas jalan di daerah tersebut sampai sekarang belum terselesaikan.
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan bahwa dengan molornya pengoperasian bandara tersebut, PT Angkasa Pura II sebagai BUMN pengelola bandara terancam merugi.
Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Ya, BUMN-nya rugi, karena itu sebabnya bukan kepada BUMN, lebih ke pembebasan lahan. Itu karena jalan, di luar BUMN," ujar Dahlan, di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis 14 Maret 2013.
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Mengenai hal tersebut, Dahlan menyampaikan hal itu di luar wewenang BUMN. Untuk itu, dirinya meminta otoritas terkait untuk mempercepat pembangunan Bandara Kualanamu. "BUMN-nya rugi, itu di luar kewenangannya Angkasa Pura," tuturnya.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum menargetkan pembangunan empat lajur jalan akses ke Bandara Internasional Kualanamu bisa rampung pada pertengahan tahun depan.

Jalan nasional sepanjang 14,5 kilometer tersebut nantinya juga akan dilengkapi sebuah jembatan layang sepanjang 1 kilometer. Pembangunan jalan ini tertunda, karena sulitnya proses pembebasan tanah. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya