Rusun Sewa untuk Pekerja Akan Dibangun di Jatim

Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) dibangun di Pantai Padang
Sumber :
  • Antara/ Iggoy el Fitra
VIVAnews - Keinginan Kementerian Perumahan Rakyat untuk menyediakan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) bagi buruh atau pekerja di Jawa Timur sepertinya bakal terwujud.
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

Sebab, dalam kurun dua tahun ke depan (2013–2014), Pemprov Jatim sedang menyiapkan lahan yang akan dibangun rusunawa sebanyak 10 twin block (menara kembar), di antaranya di Surabaya, Pasuruan, Gresik, dan Mojokerto.
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

"Jatim sudah menyiapkan tanahnya," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Rasiyo di Surabaya, Sabtu 16 Maret 2013.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Saat ini, Rasiyo mengungkapkan bahwa jumlah tenaga kerja di Jatim mencapai 2,6 juta pekerja. Jumlah itu terserap di 34.300 perusahaan yang tersebar di wilayah Jatim.

Pada 2013, dia melanjutkan, akan dibangun rusunawa di Jatim sebanyak enam twin block, dan empat lainnya akan dibangun selama 2014 di Wonorejo, Surabaya. Rusunawa itu diperuntukkan bagi para pekerja dari Sidoarjo dan Surabaya.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara sekda yang mewakili gubernur Jatim dengan Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz, bersama Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, untuk penyediaan rusunawa bagi buruh di Jakarta, Jumat kemarin. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya