Jokowi Bantah 90 Perusahaan Hengkang dari Jakarta

Jokowi Sambangi Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, membantah keras bahwa setidaknya 90 perusahaan berencana hengkang dari Jakarta. Mereka pindah ke daerah, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur.  Kabar soal pindahnya sejumlah perusahaan itu mengejutkan banyak kalangan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintah jajarannya mengivestigasi benar tidaknya rencana hengkang itu dan apa sebab musababnya (

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Jokowi dan jajaran Pemda DKI, mengaku sudah menelusuri benar tidaknya informasi itu. "Itu semua tidak ada. Saya sudah cek langsung," kata Jokowi di Balai Kota Selasa 9 April 2013.

Jokowi sangat yakin bahwa tidak ada pengusaha yang bakal hengkang dari ibukota. Kalau pun ada yang melebarkan sayap bisnisnya ke daerah, itu justru bagus bagi dari daerah lain dan bagi Indonesia. Supaya pembangunan bisa merata dan tidak terpusat di satu tempat.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Jika tujuannya demi melebarkan sayap bisnis, lanjut Jokowi, mestinya tidak perlu diresahkan, karena para pengusaha akan terus mencari wilayah mana yang lebih menguntungkan bagi bisnis mereka.

Jokowi yang selama 23 tahun menekuni bisnis furniture itu, mengaku paham dengan insting dan jiwa pengusaha. "Mereka bergerak cepat. Tidak seperti pemerintah yang mungkin lambat," katanya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Jokowi juga membantah bahwa kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun ini, yang mencapai 40 persen, meresahkan penguasaha. UMP tersebut, katanya, sudah ada rumusan baku dan berdasarkan Undang-Undang dan penyesuaian kebutuhan masyarakat Jakarta.

"Jadi masalah upah saya hanya menjalankan amanat UU. Saya harus mengikutinya. Jika ada masalah di kalangan pengusaha, saya berupaya untuk berdialog," katanya.

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024