Bursa AS Reli, Dow Jones Sentuh Rekor Baru

Kesibukan pialang Barclays di bursa efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Eric Thayer
VIVAnews -
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
Indeks bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari. Bahkan, indeks Dow Jones Industrial Average mencetak rekor penutupan tertinggi.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Dikutip dari
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia
USA Today , Rabu 10 April 2013, indeks Dow Jones ditutup ke rekor penutupan 14.673,29 naik 0,4 persen atau 59,98 poin, reli sepanjang waktu perdagangan dipimpin oleh saham teknologi Microsoft dan Intel.


Indeks S&P 500 naik 5,54poin atau 0,35 persen ke level 1.568,61 dan sempat naik ke level 1.570,25 sepanjang perdagangan. Sedangkan indeks komposit Nasdaq naik 15,61 poin atau 0,5 persen ke level 3.237,86.


Secara umum Bursa New York bergairah dipimpin oleh saham-saham energi dan pertambangan yang reli akibat membaiknya harga komoditas. Harga logam seperti tembaga, emas dan perak rebound minggu ini setelah sempat terperosok dalam tiga bulan pertama 2013 akibat memudarnya permintaan.


"Kami melihat beberapa aksi cukup baik di pasar secara keseluruhan dengan motornya dari saham-saham sektor bahan baku," kata
Chief Market Strategist
Banyan Partners, Robert Pavlik.


Perusahaan pertambangan dalam kelompok industri S&P500 naik 1,2 persen, sedangkan perusahaan energi mencatat return terbaik kedua, 1 persen. Laporan keuangan produsen almunium, Alcoa, mengalahkan ekspektasi Wall Street akibat permintaan bahan baku kuat dari pembuat mobil dan pesawat.


Para investor sedang menunggu laporan keuangan berbagai perusahaan, untuk melihat apakah perusahaan merasakan dampak dari pemotongan anggaran pemerintah serta dampaknya dari krisis utang yang sedang berlangsung di Eropa. "Pasar sedang mencari perusahaan yang sehat untuk investasi," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya