Bursa Asia Menguat Ikuti Rekor Dow Jones

Bursa Saham di Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Yuriko Nakao
VIVAnews -
Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha
Pergerakan berbagai bursa saham Asia pada pembukaan perdagangan Rabu, 10 April 2013 cenderung menguat terkerek oleh indeks Dow Jones Industrial Average yang menyentuh rekor baru.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Dikutip dari
Indonesia Jadi Anggota Penuh Satgas Aksi Keuangan di FATF, Ini Tujuannya
CNBC , indeks Nikkei Jepang langsung meloncat 0,5 persen pada pembukaan perdagangan pagi ini. Investor terus melihat pergerakan pelemahan Yen yang diduga akan menyentuh level psikologis baru pada hari ini.


Dari Korea Selatan dilaporkan, para investor tidak terpengaruh dengan perseteruan dengan Korea Utara. Hal ini dilihat dari indeks Kospi yang terus menguat dalam tiga hari perdagangan. Hari ini indeks Kospi dibuka naik 0,3 persen. Pemerintah Korsel sendiri telah meningkatkan pengintaian terhadap Korea Utara.


Sedangkan dari Australia dilaporkan perdagangan cenderung mendatar. Harga saham produsen fashion, Billabong, terperosok 30 persen setelah nilai valuasi perusahaan sekitar US$300 juta, 45 persen lebih rendah dari ekspektasi pasar.


Namun, investor masih mewaspadai krisis ekonomi yang menghantui Eropa. Setelah Siprus, saat ini Slovenia dibayang-bayangi oleh krisis keuangan dan telah meminta  bantuan bail out sebesar 1 miliar Euro oleh Organization for Economic Cooperation and Development untuk meningkatkan sektor perbankan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya