Laporkan Temuan Pelanggaran Impor Daging, BPK Diprotes Mentan

Kementan Beri Jawaban Terkait Hasil Audit BPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Pertanian, Suswono, keberatan atas upaya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang telah mengumumkan hasil pemeriksaan atas Program Swasembada Daging Sapi (PSDS) tahun 2010-2012, kemarin. Menurut Suswono, BPK tidak mengikuti prosedur sesuai dengan standar audit.

"Seharusnya, BPK memberikan waktu tujuh hari untuk mendapatkan tanggapan dari kepala badan yang diaudit," ujar Suswono dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis 11 April 2013.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Hingga kini, Suswono melanjutkan, Kementerian Pertanian belum menerima laporan hasil pemeriksaan BPK final tertanggal 18 Januari 2013 itu. Segala informasi mengenai hasil pemeriksaan dan temuan BPK terkait pelanggaran dalam kasus importasi daging, diketahui Suswono dari pemberitaan media.

"BPK baru akan menyampaikan hasil lengkapnya pekan depan," kata Suswono.

Sebelumnya, BPK menemukan berbagai pelanggaran dalam penerapan impor daging sapi yang dijalankan pemerintah. Anggota BPK, Ali Masykur Musa, menyatakan bahwa temuan-temuan pelanggaran dari pemeriksaan semester II tahun 2012 itu akan dilaporlam kepada penegak hukum yang berwenang. Selengkapnya baca . (art)

Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024