BBM Premium Dua Harga, Ini Kata Pertamina

SPBU Pertamina
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Pertamina (persero) menyatakan siap melaksanakan pemisahan SPBU yang akan melayani BBM dengan subsidi penuh dan BBM dengan subsidi yang telah dikurangi.

"Pertamina sudah siap bahwa akan ada pemisahan SPBU, yaitu SPBU dengan BBM bersubsidi dan SPBU dengan jenis premium berharga baru," kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Ali Mundakir, di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa 16 April 2013.

Menurut dia, untuk mempermudah teknis pelaksanaan, Pertamina akan membantu SPBU dalam mengatur manajemen keuangannya. Bantuan tersebut, sebagai antisipasi jika dua jenis premium berbeda harga diterapkan dalam satu SPBU.

"Jika dua harga premium dalam satu SPBU akan mengakibatkan teknis operasional menjadi sulit. Jadi, sistem pembayaran SPBU harus dimudahkan," kata dia.

Pertamina, katanya, akan memasang berbagai tanda untuk membedakan SPBU yang menjual BBM bersubsidi penuh dengan SPBU dengan subsidi yang telah dikurangi. "Kami akan memasang banner," katanya.

Seperti diketahui, Namun, besaran pengurangan subsidi terkait kenaikan harga premium tersebut masih dalam pembahasan.

Untuk itu, pemerintah berencana memberlakukan dua harga bensin Premium, satu dengan harga yang disubsidi penuh dan satu lagi yang disubsidi lebih sedikit. Jenis kedua ini yang lantas dijuluki sebagai

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Baca juga:

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

Hari ini menjadi hari terakhir layanan Posko THR 2024. Setelah Posko ditutup, Kemnaker bersama dinas-dinas ketenagakerjaan akan menindaklanjuti aduan-aduan THR yang masuk

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024