BRI Bantah Siap Akuisisi Bukopin

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, Achmad Baiquni, membantah isu terkait kesiapan akuisisi Bank Bukopin maupun Danareksa sekuritas.

Baiquni hari ini, Rabu 24 April 2013, menegaskan belum ada rencana matang BRI untuk membeli saham dua lembaga itu.

"Soal Bukopin dan Danareksa Sekuritas, itu kami belum berjalan biarpun isunya sudah santer," ujar Baiquni di Gedung BRI Pusat Jakarta.

Kendati demikian, Baiquni tidak memungkiri bahwa BRI memang memiliki rencana akuisisi sejumlah perusahaan target. Namun ia enggan menjelaskan lebih rinci mengenai perusahaan apa saja yang dimaksud itu.

Menurut Bagiquni, ada beberapa kriteria perusahaan yang bisa diakuisisi oleh BRI. Antara lain perusahaan tersebut harus memiliki sinergi bisnis yang sama dengan BRI. selain itu, penawaran harganya sesuai.

"Bisnis perusahaan yang ditarget harus sejalan sinergi dengan core business kami. Kemudian dari segi price-nya, itu harus menarik. Kalau terlalu tinggi kami pikir dulu," kata Baiquini. (adi)

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia
Rosdiana, wali murid korban meninggal kecelakaan SMK Lingga Kencana

Wali Murid Ngaku Bayar Rp800 Ribu untuk Perpisahan Siswa SMK Lingga Kencana

Biaya perpisahan yang digelar SMK Lingga Kencana dikenakan sebesar Rp800 ribu per murid. Uang itu digunakan untuk sewa penginapan dan bus. Rosdiana, orang tua Mahesya Put

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024