Indonesia Incar Pasar Ekspor Baju Muslim di Tartastan

Koleksi Baju Muslim Itang Yunasz Bertajuk Heaven Sent
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi, menyatakan, selain produk pangan halal, pemerintah juga membidik pasar produk-produk pakaian muslim di Republik Tartastan.

Di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Kamis 2 Mei 2013, Bayu menjelaskan, produk pakaian muslim karya desainer Indonesia sangat diminati di negara itu.
 
"Kalau dibandingkan baju muslim sama minyak, memang masih jauh. Tapi kan kami melakukan setiap kegiatan yang bisa untuk ekspor," ujar Bayu.

Indonesia juga mempertimbangkan kemungkinan ekspor jasa perancang busana muslim ke Tartastan. Dengan demikian, selain bisa memperluas pasar ekspor baru, para pengusaha industri mode di Indonesia dapat merintis ekspansi bisnis di negara Federasi Rusia itu.

"Saya kira itu punya potensi yang sangat baik," kata Bayu.

Fokus perluasan ekspor Indonesia, Bayu menambahkan, tidak hanya pada Tartastan. Tapi, masih banyak negara pecahan Rusia yang memiliki potensi sama besarnya dalam pengembangan produk khas Indonesia.

"Pak Hatta --Menko Perekonomian-- sudah katakan kita harus melihatnya di free trade area Rusia. Tidak hanya Tartastan, tapi juga Belarusia dan Kazakhstan. Itu besar," kata Bayu.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan

Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta menjelaskan bahwa pemerintah menawarkan berbagai produk makanan halal asli Indonesia untuk diekspor ke Tartastan. Karena, 51 persen masyarakat di negara Federasi Rusia itu beragama Islam. Selengkapnya baca (art)

Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024