Solusi Komputasi Awan Bidik Karyawan Ritel

Tarif Listrik Kembali Naik
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival
– PT Daya Dimensi Global menawarkan program
cloud
Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024
(komputasi awan) untuk melatih karyawan guna meningkatkan produktivitas perusahaan.
Terpopuler: Tukang Parkir Naik Haji, Jasad Dalam Koper di Bali hingga Mahasiswa STIP Tewas

Direktur Regional Daya Dimensi Global, Andi Wibisono, Rabu 8 Mei 2013, mengatakan, dengan adopsi sistem komputasi awan ini, perusahaan bisa meningkatkan efisiensi kerja karyawannya, karena butuh waktu hanya enam bulan.


“Jika menggunakan metode
training
konvensional akan  memakan waktu paling tidak satu tahun,” kata Andi di Jakarta.


Dalam metode pelatihan ini, Daya Dimensi menggandeng layanan Successfactors dari Amerika. Melalui layanan itu, Andi mengatakan para karyawan akan mengetahui apa yang harus dilakukan secara benar.


Andi mencontohkan, selama ini karyawan ritel khususnya yang berhubungan langsung dengan pelanggan, kadang tidak mengetahui betapa pentingnya posisi mereka dalam bisnis ritel. Hal ini, menurut dia, membuat pelayanan karyawan tidak optimal.


“Padahal, yang menentukan pelanggan kembali kepada
retailer
tersebut bukan melulu masalah harga, melainkan juga pelayanan dan kesan ketika berbelanja,” ujarnya. Solusi pelatihan itu yang ditawarkan oleh perusahaannya.


Menurut Andi, saat ini sudah ada 10 pelanggan yang menggunakan sistem yang mereka adopsi dari Amerika ini, namun tidak ada satu pun perusahaan ritel.


Dalam tiga tahun ke depan, pihaknya menargetkan 25 persen peritel akan menggunakan layanan mereka. Hingga saat ini, pihaknya belum menemukan adanya keluhan dari konsumen mereka mengenai penggunaan sistem ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya