Dikabarkan Jadi Menkeu, Dradjad Wibowo Masih di London

Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo & Ketua Fraksi PAN Tjatur Sapto Edy
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hingga saat ini belum menunjuk menteri keuangan definitif pengganti Agus Martowardojo dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai menkeu. 
3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Namun, tersiar kabar bahwa ekonom dan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Hari Wibowo ditunjuk sebagai calon menkeu yang baru. 
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Ketika dikonfirmasi VIVAnews, Senin 13 Mei 2013, melalui telepon selulernya, Dradjad hanya mengatakan bahwa saat ini sedang ada pekerjaan di luar negeri. "Saya lagi ada meeting di London sekarang ini. Jadi, lagi kerja, bukan liburan," ujarnya singkat.
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan bahwa dia belum bisa memastikan perihal penunjukan menkeu baru oleh Presiden. "Saya belum bisa memberikan konfirmasi sampai menkeu definitif resmi dilantik oleh Presiden," kata Julian kepada VIVAnews dalam pesan singkatnya.

Kendati demikian, menurut Julian, Presiden SBY segera melantik menkeu baru. "Tentu dalam waktu dekat," ujar dia.

Sebelumnya, sejumlah nama juga disebut sebagai calon menkeu, mereka di antaranya Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Gubernur BI saat ini Darmin Nasution, Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar, Kepala BKPM Chatib Basri, bahkan nama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Armida Alisjahbana pun ikut dibicarakan menjadi pengganti Agus Martowardojo.

Baca juga, .
(art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya