Mendag Setuju Bulog Impor 8 Ribu Ton Daging Sapi

Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, memberikan sinyal setuju dengan langkah Badan Urusan Logistik (Bulog) yang mengajukan rencana impor daging sapi sebanyak 8 ribu ton untuk 2013.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Gita, Kamis, 16 Mei 2013, menjelaskan, usulan Bulog tersebut bertujuan untuk menekan tingginya harga daging sapi di pasar. "Semakin banyak impor, harga daging sapi akan semakin turun," kata Gita seusai  acara "ABAC Business Luncheon on Indonesia's APEC Chairmanship 2013" di Hotel JW Marriot, Jakarta.
Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen


Gita menyatakan, impor daging Bulog berkaitan dengan kepentingan rakyat, mengingat harga daging di pasaran masih berada di kisaran Rp90-100 ribu per kilogram dan sangat memberatkan rakyat.


Menurut dia, keran impor daging sapi harus segera dibuka mengingat kebutuhan daging akan meningkat untuk keperluan industri dan memasuki bulan Ramadhan. "Ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi rakyat, terutama menjelang bulan puasa dan Lebaran," katanya.


Gita menambahkan, proses izin importasi Bulog saat ini masih dalam proses dan akan keluar dalam waktu dekat. Pemerintah, menurut dia, masih menghitung berapa kebutuhan daging sapi yang tepat untuk masyarakat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya