Metland Bangun Hotel Bintang Empat di Jakarta

Pertumbuhan Properti 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar
Perusahaan properti PT Metropolitan Land Tbk berencana untuk membangun hotel bintang empat di daerah Cawang, Jakarta Timur dengan nilai Rp120 miliar.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Vice Director Corporate Affair & Corporate Secretary
Metland, Olivia Surodjo menjelaskan hotel bernama Horison Jakarta akan dibangun di atas lahan seluas 3.200 meter persegi dengan jumlah kamar sebanyak 156 unit.
Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini


"Pembangunan rencananya akan dimulai pada semester dua tahun ini dengan harga kamar standar bintang empat sekitar Rp700-800 ribu per malam," katanya saat ditemui di Hotel Mulia Jakarta.


Saat ini dana investasi baru terserap Rp50 miliar dan hotel ini rencananya akan mulai beroperasi pada akhir 2014. Selain hotel Horison Cawang, perusahaan juga tengah membangun hotel @Hom Lampung dengan nilai investasi Rp45 miliar.


Pada pertengahan 2013, perusahaan akan meresmikan Grand Metropolitan Bekasi. Sedangkan pada akhir 2013, perusaaaan akan meresmikan hotel @Hom Cirebon dan pada pertengahan 2014 perusahaan akan meresmikan M Gold Tower Bekasi.


"Grand metropolitan Bekasi mulai 5 Juli, investasinya sekitar Rp500 miliar, saat ini tenan yang sudah konfirmasi sebanyak 96 persen," kata Presiden Direktur Metropolitan Land Tbk, Nanda Widya.


Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Metland hari ini menyetujui pembagian dividen sebesar Rp40,74 miliar atau Rp5,4 per saham. Pembagian dividen ini setara 20 persen dari capaian laba bersih tahun buku 2012 sebesar Rp203,69 miliar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya