Proyek Tol Cikampek-Palimanan Dapat Guyuran Dana Rp8,2 Triliun

Pembangunan Tol Surabaya-Mojokerto
Sumber :
  • SP/ Iwan Heriyanto

VIVAnews - Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Steve Ginting mengatakan proses administrasi pencairan pinjaman sindikasi perbankan untuk proyek jalan tol Cikampek-Palimanan sebesar Rp8,2 triliun telah selesai. "Kemarin sudah kami selesaikan, kok," katanya ketika dihubungi VIVAnews.

Seusai aturan yang berlaku, dana akan cair sembilan hari setelah dokumen administrasi diserahkan. Konsorsium bank yang dipimpin oleh BCA saat ini sedang mempersiapkan uangnya.

Dengan cairnya dana pinjaman, Steve mengungkapkan perseroan akan mulai meningkatkan proses pengerjaan tol Cikampek-Palimanan. Saat ini, kemajuan proyek tol ini baru mencapai 2,2 persen, lebih tinggi dari target sebesar 2 persen.

Pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan sendiri terbagi menjadi enam seksi, antara lain seksi I Cikopo Kalijati (29,12 kilometer), seksi II Kalijati- Subang (9,56 kilometer), dan seksi III Subang-Cikedung (31,37 kilometer).

Lalu ada seksi IV Cikedung-Kertajati (17,66 kilometer), seksi V Kertajati Sumberjaya (14,51 kilometer), dan seksi VI Sumberjaya-Palimanan (14,53 kilometer). Diperkirakan proyek ini menelan dana hingga Rp12,56 triliun. (kd)

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024