Jelang Puasa, Mendag: Harga Pangan Stabil, Kecuali Daging Sapi

Pedagang Daging Sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memastikan harga pangan masih stabil menjelang Ramadan. Kestabilan harga itu diperkirakan akan terus terjadi hingga Lebaran. Namun, ujarnya, hal ini tak berlaku untuk harga daging sapi.

Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

"Soal daging kita sudah berkomunikasi dengan Kementerian Pertanian. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan meningkatkan pasokan agar menjelang Ramadan stabilitas harga tercapai," ujar Gita usai menghadiri acara Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk dalam Negeri Regional tahun 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Menurut Gita, saat ini harga cabai memang mengalami kenaikan di beberapa titik tertentu. Meski demikian, harga cabai relatif stabil karena panen sudah bergulir dan akan meningkatkan pasokan.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Di sisi lain, Gita berharap pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tidak akan berdampak pada importasi pangan atau produk pangan Indonesia.

"Insya Allah dengan kenaikan suku bunga yang sudah dilakukan Gubernur Bank Indonesia, akan menjaga stabilitas tukar," ujar Gita. (umi)

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong
Pabrik GAC Aion / perakitan mobil

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Pabrikan otomotif GAC Aion asal China, menandai langkah besar dalam strategi globalisasinya dengan memilih Indonesia sebagai negara kedua untuk perakitan mobil listriknya

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024