Konsep Tol Layang Cawang-Tomang Kelar Minggu Ini

pembangunan jalan layang non tol masih terhenti
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Senin 17 Juni 2013, mengaku bahwa ide jalan tol layang Cawang-Tomang berasal dari pematangan ide sayembara kemacetan jalan tol yang diselenggarakan PT Jasa Marga Tbk beberapa waktu lalu.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Bagi para pemenang, kata Dahlan, mendapatkan hadiah masing-masing Rp10 juta. Namun, ia belum mau membeberkan 10 ide pengurai kemacetan di jalan tol tersebut.
UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis


"Dari 1.300 orang yang ikut, 10 orang itu idenya tidak bisa dilaksanakan tapi melahirkan inspirasi," kata Dahlan, saat ditemui di kantor Pertamina, Jakarta.


Mantan Dirut PLN ini menjelaskan. skema pengurai kemacetan Jakarta serta jalan tol layang Cawang-Tomang akan selesai dalam 2-3 hari lagi. Saat ini, Jasa Marga sedang melakukan finalisasi ide tersebut.


Sebelumnya, Dahlan menyatakan, ia mempersilahkan siapa saja yang keberatan dengan rencana pembangunan jalan tol layang ini untuk menyampaikan penolakannya. Namun, penolakan tersebut harus dibarengi dengan ide untuk mengatasi kemacetan di Jakarta. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya