Orang RI Beli Penthouse Rp 33 Miliar di Australia

Ilustrasi apartemen mewah.
Sumber :
  • One57.com
VIVAnews – CEO Crown Group, Iwan Sunito, Kamis 20 Juni 2013, mengungkapkan penthouse terbaik dalam proyek terbarunya di Skye by Crown yang berlokasi Australia, sudah terjual kepada investor dari Indonesia.
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

"Penthouse kita yang terbaik dan terbesar terjual dengan harga sekitar Rp33 miliar dan itu orang Indonesia yang beli," katanya, tanpa menyebut nama si pembeli tersebut, dalam acara jumpa pers peluncuran apartemen premium ini di Jakarta.
Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Untuk ruangan terbaik ini, menurut Iwan, hanya tersedia sebanyak tiga unit dari sebanyak 232 unit yang dibangun oleh pengembang. Saat ini, dua buah penthouse lainnya sedang dalam tahap negosiasi dengan investor Australia dan Singapura.
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Iwan yang mengenyam sekolah di Indonesia ini menuturkan, per unit apartemennya dijual dengan kisaran harga dari Rp5 miliar atau sekitar AUS$11 ribu per meter persegi dan yang termahal sekitar AUS$25 ribu per meter persegi.

Sejauh ini, ada tiga kategori orang yang membeli apartemen di Australia. Pertama, mereka yang punya anak di Australia dan bersekolah di sana. "Jadi. mereka daripada menyewa lebih baik membeli apartemen sendiri," katanya.

Tipe selanjutnya adalah orang yang memang memikirkan untuk pindah ke Sydney dan tinggal di sana. Sedangkan yang ketiga adalah para investor yang memang sudah sering melakukan investasi baik di Australia atau pun di negara lain. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya