Pimpin Nissan Motor, Gaji Eksekutif Ini Rp100 Miliar per Tahun

Carlos Ghosn
Sumber :
  • Inautonews.com
VIVAnews -
Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Chief Executive Officer Nissan Motor Co, Carlos Ghosn, mendapatkan bayaran sebesar US$10,1 juta atau Rp100,3 miliar per tahun fiskal yang berakhir Maret 2013. Sedikit berubah dari tahun sebelumnya dan menempatkannya sebagai eksekutif dengan bayaran tertinggi di Jepang.
Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks


Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
Dilansir Reuters
, Selasa 25 Juni 2013, bayaran Ghosn naik tipis 0,1 persen dibanding tahun sebelumnya. Kompensasi Ghosn yang tinggi ini akibat kinerja yang cemerlang, menjadikan Nissan sebagai produsen otomotif terbesar kedua di Jepang.


Bayaran Ghosn tersebut belum termasuk kompensasi opsi saham, yang lebih tinggi dari berbagai CEO perusahaan Jepang lainnya. Kompensasi saham ini akan terus meningkat seiring dengan peningkatan karier.


Prestasi gaji Ghosn ini melewati Akio Toyoda, presiden direktur Toyota, produsen mobil terlaris di dunia yang hanya mendapatkan bayaran US$1,9 juta atau Rp18,8 miliar per tahun.


Ghosn juga merupakan CEO produsen otomotif asal Prancis, Renault SA. Renault-Nissan merupakan mitra strategis melalui pertukaran kepemilikan saham di kedua perusahaan sejak 1999. Ghosn telah memimpin Nissan sejak 2001. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya