Pemprov DKI Berencana Subsidi Harga Daging Rp20 Ribu Per Kg

Pedagang Daging Sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews -
Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Kementerian Pertanian menyambut baik rencana pemerintah provinsi DKI Jakarta yang akan mensubsidi harga daging sapi Rp20 ribu per kilogram untuk menurunkan harga di DKI Jakarta.

Inspirasi Membantu Sesama

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Syukur Iwantoro, di Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis 4 Juli 2013, menyatakan sudah ada pembicaraan awal dengan Pemprov DKI Jakarta terkait subsidi harga daging ini.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya


"Sisanya, tanyakan kepada pemerintah daerah (pemda) untuk teknisnya," kata Syukur.


Namun, Syukur menjelaskan jika Pemprov DKI Jakarta jadi memberikan subsidi maka dapat membantu kemampuan masyarakat dalam membeli daging sapi dengan harga Rp75 ribu per kilogram.


Kementerian Pertanian menyatakan subsidi harga daging sapi tersebut biasanya diberikan saat Pemprov DKI Jakarta menggelar pasar murah."Pemberian subsidi ini mulai beroperasi Senin depan dengan harga rata-rata daging sebesar Rp90 ribu-100 ribu per kilogram," kata dia.


Menteri Pertanian, Suswono, berharap insiatif Pemprov DKI Jakarta dapat diikuti oleh berbagai pemerintah daerah lain untuk meringankan beban masyarakat. "Ini sesuatu yang positif," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya