Nikmatnya Bisnis Frozen Yoghurt di Indonesia

Produk Sour Sally.
Sumber :
  • Arie Dwi Budiawati/VIVAnews
VIVAnews -
Epy Kusnandar Rayakan Ultah Sebelum Ditangkap Kasus Narkoba, Make A Wish Minta Kerjaan Baru
Nikmatnya bisnis frozen yoghurt di Indonesia membuat perusahaan frozen yoghurt, Sour Sally, melakukan ekspansi besar-besaran dengan meluncurkan waralaba Sour Sally Mini.

Pelajar Hingga Mahasiswa Indonesia Banyak Jadi Korban, Ini Beda Judi Online dan Game Online

Pendiri dan Presiden Direktur Sour Sally, Donny Pramono, Jumat 5 Juli 2013, menyatakan, potensi bisnis frozen yoghurt yang meningkat 15 persen setiap tahunnya membuat perusahaan memperluas bisnis dengan meluncurkan Sour Sally Mini.
Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani


"Pasar yoghurt sangat menarik. Menurut riset Nielsen, pertumbuhan pasar yoghurt meningkat 15 persen dari Rp265,4 miliar pada 2011 menjadi Rp305,3 miliar pada 2012," kata Donny.


Untuk itu, ia menggandeng PT Kuliner Nusantara Sejahtera Indonesia (K-Food) sebagai rekan waralaba Sour Sally Mini. Berbeda dengan Sour Sally yang memiliki konsep outlet premium, Sour Sally Mini berkonsep
booth
ukuran 3x3 meter. Untuk menunya, tidak berbeda dengan Sour Sally yang telah dikenal masyarakat.


Ia menargetkan, pada tahun pertama Sour Sally Mini dapat membuka 50 outlet. Per outlet akan menelan investasi Rp50 juta untuk biaya
franchise
dan Rp170 juta guna operasional outlet seperti pembelian mesin.


Dengan harga paling murah Rp25 ribu per cup, Donny menargetkan omzet hingga Rp70-90 juta per bulan dari setiap outlet. "Kami memperkirakan
break event point
selama 20-22 bulan," katanya.


Ia membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menikmati bisnis Sour Sally Mini dengan cara menghubungi
master franchise
K-Food.


Sour Sally Mini sudah memiliki tujuh outlet, yaitu di Jakarta, Bekasi, Bandung, Solo, dan Palembang. Perusahaan yang membidik kelas menengah ini akan mengembangkan Sour Sally Mini di wilayah Indonesia dengan penetrasi awal ke Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, dan Manado.


Sejak didirikan pada 2008, Sour Sally sudah memiliki 40 outlet premium di Indonesia dan 1 outlet di Singapura. Selain itu, perusahaan ini berhasil menjual lebih dari delapan juta cup yoghurt dan menguasai
market share
frozen yoghurt sebesar 70-80 persen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya