Menperin: Pertumbuhan Industri Kuartal Kedua Stabil

Pembukaaan IIMS 2011, MS. Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menteri Perindustrian, MS Hidayat,  Senin 8 Juli 2013, mengakui bahwa pertumbuhan industri di Indonesia saat ini berjalan di tempat atau stagnan.

"Belum menurun, tapi juga belum naik. Stabil dengan kuartal pertama," ujar Hidayat di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta.

Rudal dan Drone Iran Hujani Tel Aviv, Israel Bisa Lewati Ujian Dibantu AS-Inggris
Meski begitu, diharapkan sektor industri dapat tumbuh signifikan hingga akhir tahun ini. Meski disadari pula bahwa perekonomian Indonesia akan menghadapi tantangan yang besar.

Arus Balik Lebaran 2024, Jasa Marga Catat 471 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek

Menurut Hidayat, pendapatan masyarakat Indonesia di sektor industri sangat besar. "Pendapatan per kapita tergantung dari industri manufaktur, jadi jangan berharap ini turun," kata Hidayat.

Kementerian Perindustrian beberapa bulan lalu mengoreksi target pertumbuhan industri pada tahun ini. Industri diperkirakan hanya tumbuh 6,5 persen, atau menurun dibanding target sebelumnya 7,14 persen.

Perkiraan tersebut karena berbagai faktor, antara lain kenaikan suku bunga dan nilai tukar rupiah yang terus melemah beberapa bulan ini. (art)

Ramai Disebut Diadopsi Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Akhirnya Terungkap Wajah Gemas Bayi Lily
Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Buka Suara Soal Bayi Perempuan Bernama Lily: Aku yang Azanin

Nama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belakangan ini menjadi sorotan publik di media sosial. Hal ini karena keduanya tampak menggendong seorang bayi perempuan bernama Lily.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024