Japan Credit Rating Agency Pertahankan Peringkat Investasi Indonesia

Menteri Keuangan Agus Martowardojo memenuhi panggilan KPK
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Lembaga Pemeringkat Japan Credit Rating Agency, Ltd. (JCR) mempertahankan peringkat Investasi Indonesia (Sovereign Credit Rating) pada skor BBB-/stable outlook.

Dalam siaran persnya, Senin 22 Juli 2013, JCR menyampaikan tiga faktor kunci yang mendukung keputusan afirmasi tersebut.  Pertama, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkelanjutan dan didukung oleh permintaan domestik yang solid.

Kedua, beban utang publik yang rendah sebagai hasil dari pengelolaan fiskal yang berhati-hati. Dan ketiga, ketahanan terhadap guncangan eksternal.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, menyambut baik hal ini. Agus menyatakan afirmasi peringkat itu menunjukkan perekonomian Indonesia relatif stabil di tengah perlambatan perekonomian global yang disertai ketidakpastian yang tinggi.

"Momentum ini perlu dipertahankan melalui upaya yang terkoordinasi antara Pemerintah dan Bank Indonesia sehingga perekonomian yang lebih sehat dapat tetap terjaga dan peningkatan peringkat kredit dapat tercapai," ujar Agus dalam keterangan tertulis.

Secara lebih rinci, analis JCR menyatakan bahwa Indonesia akan tetap mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan kesinambungan fiskal pada tahun-tahun mendatang. Di sisi lain, Indonesia perlu memperhatikan defisit transaksi berjalan yang dialami neraca pembayaran belakangan ini.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024