BI Raup US$1,2 Miliar dari Lelang FX Swap

Kebutuhan Uang Tunai Ramadhan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews - Bank Indonesia kembali melelang FX Swap. Pada lelang yang dilakukan hari ini, Kamis 25 Juli 2013, BI menawarkan lelang FX Swap sebesar US$600 juta atau lebih tinggi US$100 juta dari lelang sebelumnya yang sebesar US$500 juta.
Kakak Beradik Kompak Gelapkan 5 Ton Biji Plastik Senilai Rp122 Juta

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Peter Jacobs mengungkapkan, jumlah penawaran yang masuk sebesar US$1.493 juta, atau mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed). Dari penawaran tersebut, jumlah FX Swap yang diserap sebesar US$1.218 juta.
Total Kerugian Hingga Rp1 Miliar! Puluhan Warga Rejang Lebong Jadi Korban Arisan Bodong

"Berhasil diserap US$1,2 miliar, dengan masing-masing tenor yang terserap untuk satu bulan sebesar US$385 juta, untuk tiga bulan US$543 juta, dan untuk enam bulan US$290 juta," ujarnya di Gedung Bank Indonesia Jakarta.
Sam Ratulangi Airport Reopens After Impact of Mount Raung Eruption

Ia menambahkan, dengan jumlah lelang terserap, otomatis akan langsung menambah jumlah cadangan devisa. " Iya, otomatis langsung nambah jumlah cadangan devisa kita," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo berencana melakukan lelang foreign exchange (FX) swap atau penukaran valuta asing lebih dari satu kali dalam sepekan guna menstabilkan nilai tukar rupiah. Lengkapnya, buka . (Umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya