Bandara Kualanamu Picu Kenaikan Harga Tanah

Bandara Internasional Kuala Namu, Sumatera Utara
Sumber :
  • id.wikipedia.org
VIVAnews
Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun
- Perekonomian di kawasan Deli Serdang, Sumatera Utara, diperkirakan tumbuh signifikan seiring beroperasinya Bandara Kualanamu. Menteri BUMN Dahlan Iskan, Jumat 26 Juli 2013, optimistis ekonomi di kawasan itu akan membaik.

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

"Harga beli tanah di Deli Serdang pasti naik," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta.
Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka


Dahlan menjelaskan, beroperasinya Bandara Kuala Namu dapat menjadi mesin penggerak ekonomi masyarakat di sekitar kawasan bandara. Selain harga tanah akan naik, ada pembangunan hotel di luar bandara. "Pertumbuhan ekonomi di sekitar bandara itu biasanya paling tinggi," kata dia.


Bandara Kualanamu resmi beroperasi pada Kamis 25 Juli 2013. Semula, Dahlan sempat mengkhawatirkan bandara ini belum siap beroperasi dari sisi teknis dan akan menundanya hingga setelah Lebaran.


"Ternyata, semuanya lancar. Pesawat terbang sesuai jadwal," kata Dahlan di bandara itu, kemarin.


Bandara internasional ini menggantikan Bandara Polonia, Medan dan merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta. Kualanamu akan menjadi bandara hub penerbangan internasional regional Asia Tenggara.


Bandara ini juga terhubung dengan Medan melalui jalur kereta api. Alat transportasi itu diperlukan karena jauhnya jarak bandara dengan pusat kota, yaitu sekitar 39 kilometer. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya