Mentan: Saya Kecewa pada Pelaku Usaha Daging

Menteri Perdangan dan Menteri Pertanian Bahas Harga Daging Sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menteri Pertanian, Suswono, Selasa 13 Agustus 2013, menyatakan kekecewaannya terhadap para pelaku usaha daging yang telah melanggar komitmen untuk menurunkan harga daging menjelang perayaan Lebaran.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

"Saya kecewa kepada pelaku usaha, harga daging masih tinggi," ujar Suswono di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta.

Menurut Suswono, para pelaku usaha daging tidak menepati janji bersama pemerintah untuk menurunkan harga daging hingga Rp80 ribu per kilogram setelah stok daging ditambah dari pasokan impor.

Suswono menjelaskan, dengan upaya yang dilakukan pemerintah berupa impor daging sebanyak 3.000 ton melalui Perum Bulog sejak akhir Juli lalu, mestinya harga daging sudah dapat ditekan. Ditambah lagi, para pengusaha feedlotter (penggemukan ternak) di dalam negeri sudah melepas stoknya sebanyak 109 ekor sapi untuk turut mendukung stabilisasi harga daging di pasar.

"Sekarang faktanya tidak seperti itu. Berarti ada yang salah. Ini akan dievaluasi oleh kementerian perdagangan," kata Suswono.

Suswono menduga ada spekulan yang sengaja bermain harga daging untuk menciptakan kesempatan melakukan aksi ambil keuntungan sebesar-besarnya.

"Ada yang memanfaatkan situasi lebaran untuk mengambil untung," kata Suswono. (eh)

ular  kuno

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Ahli paleontologi di Gujarat, India, baru-baru ini menemukan fosil ular terbesar yang pernah ada di dunia. Ular ini, yang dinamakan Vasuki Indicus, dianggap sebagai lanka

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024